Biar akun gerab gacor
Penghasilan mitra ojek online khususnya driver Grab belakangan ini semakin menurun. Selain karena dampak penurunan order pasca pandemi, juga bonus insentif driver Grab yang sebenarnya cukup besar sebelumnya, diganti dengan skema baru yang membuat driver Grab geleng-geleng kepala.
Agar mitra mendapatkan penghasilan yang cukup, mitra harus berjuang untuk mendapatkan orderan sebanyak-banyaknya tanpa bergantung pada skema bonus insentif yang sekarang.
Ironisnya tidak semua miitra driver mendapatkan orderan sama rata. Ada yang sering mendapatkan orderan ada juga yang sulit sekali mendapatkan orderan hingga berjam-jam. Istilahnya adalah akun Grab gacor dan akun Grab gagu.
Grab gagu merupakan hal yang lumrah, setiap mitra driver juga akan mengalaminya. Namun yang harus dipahami oleh mitra adalah akun Grab gagu itu pasti ada penyebabnya. Maka dari itu, mitra driver Grab harus memperbaikinya dengan mengetahui penyebab akun Grab gagu.
Beruntung sekali jika mitra driver memiliki akun Grab yang gacor. Akun Grab gacor merupakan idaman setiap mitra driver. Selain karena mudahnya mendapatkan orderan di area ramai order, mendapatkan target penghasilan harian bukan hal yang sulit dilakukan. Apalagi untuk mencapai target penghasilan juga tidak diperlukan banyak waktu onbid.
Akun Grab gacor sebenarnya bisa diupayakan dengan melakukan banyak hal. Namun tidak bisa secara instan, butuh waktu untuk proses perbaikan akun Grab Anda.
Selain itu usahakan Anda tidak melakukan hal-hal yang melanggar kode etik Grab, misalnya menggunakan aplikasi ilegal maupun menggunakan fake GPS. Selalu update aplikasi Grab driver ke versi yang terbaru juga.
Berikut ini 7 hal yang harus Anda lakukan agar akun Grab Anda menjadi gacor dalam mendapatkan orderan tiap harinya.
1. Jangan Sering Cancel Order
Faktor utama yang membuat akun grab menjadi gagu adalah cancel order. Maka agar akun Grab driver Anda menjadi gacor adalah dengan menghindari cancel order yang tidak perlu.
Dengan kata lain, jangan lakukan percobaan atau tes menghidupkan aplikasi jika Anda memang belum siap untuk menjalankannya. Selain itu dengan tidak pilih-pilih order yang masuk juga akan menghindari cancel order.
Jika memang mendapatkan kondisi yang memaksa Anda untuk cancel order, sebaiknya Anda juga harus pahami bagaimana cara cancel order Grab yang baik dan benar sesuai prosedur. Karena cancel order yang baik akan tidak mempengaruhi performa penyelesaian harian Anda.
2. Beri Pelayanan Yang Baik Kepada Pelanggan
Suka atau tidak, pekerjaan ojek online itu merupakan sebuah jasa pelayanan. Jika pelayanan mitra baik maka pelanggan juga akan memberi feedback yang baik pula.
Perlu diketahui bahwa feedback dari pelanggan sangatlah berarti bagi mitra driver, khususnya bagi mitra Grab sendiri. Semakin banyak feedback positif dari pelanggan, kesehatan akun Grab mitra juga semakin baik.
Dalam hal ini, feedback baik dari pelanggan akan sangat mempengaruhi akun Grab Anda menjadi lebih gacor. Jika Anda mendapatkan feedback yang negatif dari pelanggan, maka bisa jadi hal tersebut yang membuat akun Grab Anda menjadi gagu. Maka dari itu, pelayanan yang baik adalah faktor penting dalam pekerjaan ini.
Menjalankan orderan sesuai prosedur dari Grab.
Menyapa dan memberi salam dengan senyuman saat jemput pelanggan.
Menawarkan bantuan kepada pelanggan
Menyampaikan request pesanan pelanggan dengan teliti
Berkendara dengan baik dan mematuhi peraturan lalu lintas
Komunikasi dengan bahasa yang baik, entah melalui chat maupun telepon
Dan lain sebagainya
3. Aktifkan Semua Layanan Grab
Agar mendapatkan banyak orderan, mitra driver Grab sebaiknya mengaktifkan semua layanan yang ada. Baik itu GrabFood, GrabBike maupun GrabMart.
Dengan mengaktifkan semua layanan, berarti potensi mendapatkan orderan dari berbagai jenis layanan semakin besar.
4. Selalu Aktifkan Fitur Order Prioritas
Apa itu order prioritas?
Banyak mitra driver salah memahami fitur order prioritas itu sama halnya dengan fitur auto bid atau fitur menerima order otomatis, padahal konsepnya berbeda.
Fitur order prioritas itu merupakan fitur yang memungkinkan mitra driver mendapatkan order lagi sebelum menyelesaikan order pertama. Bahkan mitra driver juga bisa mendapatkan order gabungan untuk jenis GrabFood.
Dengan selalu mengaktifkan tombol idle berwarna hijau pada saat mendapatkan orderan, memungkinkan Anda mendapat orderan prioritas. Entah order Gabungan maupun order maraton. Namun agar tidak terjadi lost order, lebih baik aktifkan juga fitur autobidnya.
Dengan begitu potensi mendapatkan order yang lebih banyak dan berkelanjutan sangat besar.
5. Usahakan Dompet Kredit Terisi Lebih
Dompet kredit driver merupakan salah satu hal yang cukup berpengaruh akan sulit atau tidaknya dalam mendapatkan order. Terutama untuk orderan jenis GrabFood dan GrabMart .
Maka oleh sebab itu, usahakan untuk dompet kredit berisi saldo sebesar 100.000 atau setidaknya tidak berada di bawah batas saldo kredit. Biasanya saldo kredit di bawah nominal 10.000 akan mendapat notifikasi top up agar bisa mendapatkan orderan.
Anda bisa melakukan top up saldo kredit melalui pegadaian terdekat. Anda juga bisa mengisi saldo driver secara pribadi menggunakan GrabKios. Untuk cara top up Grabkios, Anda bisa baca artikel Cara Top Up Saldo Grab Driver Melalui GrabKios.
6. Cari Tempat Mangkal Yang Ramai Orderan
Agar akun Grab Anda sering mendapatkan orderan, sebaiknya Anda cari tempat mangkal yang sekiranya ramai orderan. Tidak hanya di satu tempat saja, melainkan Anda bisa cari berbagai tempat mangkal sesuai waktu yang tepat.
Misalnya saat pagi hari yang banyak didominasi oleh order GrabBike. Maka carilah tempat terdekat yang mana banyak pelanggan sering order GrabBike. Seperti perumahan dan tempat kos pekerja. Saat siang hari, Anda bisa berpindah ke lokasi dekat resto yang biasanya ramai orderan.
7. Gunakan Provider Seluler Dengan Jaringan Internet Terbaik
Dan tips terakhir adalah dengan menggunakan provider seluler dengan jaringan internet terbaik. Jangan hanya terpaku dengan merk semisal “telkomsel” yang memiliki jaraingan kuat dan jangkauannya luas. Tapi bandingkan dengan provider lain juga.
Setiap daerah tentunya memiliki kekuatan jaringan sebuah provider yang berbeda. Anda bisa cek kekuatan sinyal di daerah Anda melalui smartphone Anda. Caranya dengan cek setting – tentang ponsel – jaringan seluler.
Kekuatan sinyal yang kuat adalah kurang dari -70 dBm dan yang terburuk di atas -100 dBm. Pastikan Anda menggunakan provider seluler yang memiliki jaringan internet yang kuat dan stabil.
Dengan menerapkan 7 cara di atas, akun Grab Anda akan menjadi lebih mudah mendapatkan orderan. Semoga cara di atas bisa meningkatkan penghasilan Anda di masa pandemi ini. Selamat mencoba.
Comments
Post a Comment